Selasa, 09 Oktober 2012

Tugas Agama

Tugas Agama Lembar Kerja 1

  1. Jelaskan cara pembuktian Tuhan menurut pendapat Saudara !
  2. Jelaskan perbedaan antara Iman dan Taqwa !
  3. Tuliskan ayat - ayat tentang tanda - tanda orang yang bertaqwa menurut Al-Qur'an !
Jawaban :

  1. Menurut Saya, cara membuktikan tentang adanya keberadaan Tuhan dengan melihat ciptaan-Nya yang berada di alam semesta ini, ciptaan yang menakjubkan yang menujukkan kuasa-Nya.
  2. Iman adalah "meyakini dalam hati, mengucapkan dengan lisan, dan melaksanakan dalam perbuatan", sedangkan Taqwa adalah memelihara diri dari siksaan Allah SWT dengan mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya; tidak cukup diartikan dengan takut saja.
  3. Ayat yang menjelaskan tentang ciri ciri orang yang bertakwa :
  • Dan taatilah Allah dan Rasul, supaya kamu diberi rahmat.  (Q.S Ali Imran ayat 132)
  • Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Q.S Ali Imran ayat 133)
  • Alif Lâm Mîm. Kitab (Al-Qur`an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi orang-orang bertakwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, melaksanakan shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka, serta mereka yang beriman kepada (Al-Qur`an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum kamu, dan mereka yakin akan adanya akhirat. (Q.S Al-Baqarah ayat 1-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan baca dan komentari kalo perlu


semoga bermanfaat